Gerakan 1000 Start Up Resmi Dimulai, Ciptakan Technopreneur Handal

Gerakan 1000 Startup Digital
Kabarkuansing.com - Gerakan 1000 Start Up ini merupakan kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dengan PT Kibar Kreasi Indonesia (KIBAR) dilakukan di sepuluh kota di Indonesia. Ribuan orang sudah mendaftar dalam gerakan ini.

Ignition merupakan tahapan pembuka melalui seminar dengan menghadirkan narasumber handal yang sudah berpengalaman di bidang teknologi, industri kreatif, maupun startup. Kegiatan ini akan digelar di sepuluh kota di Indonesia.

Pembicara diseminar ini diantaranya Alamanda Shantika (Vice President Go­Jek), Leontinus Alpha Edison (Co­founder Tokopedia) serta Yohan Totting (Inisiator Komunitas Forum Web Anak Bandung)

Adapun kesepuluh kota tersebut antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Medan, Bali, Makassar, dan Pontianak. Nantinya di masing-masing kota ini akan didirikan pusat inovasi. Ini akan menjadi titik kumpul komunitas teknologi, kreatif, dan budaya.

Adapun tema yang dibahas adalah:
-. Sesi 1: Don't Start A Business, Solve a Problem
-. Sesi 2: Building The Startup Mindset
-. Sesi 3: Collaborate to Create Innovation
-. Sesi 4: Coworking Space and The Future of Working
-. Sesi 5: Flourishing The Next Generation of Global Startup Founder

"Tahap awal dari Juni sampai Agustus ini kami akan mulai di tiga kota terlebih dahulu, yakni Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Selebihnya mulai September kita akan geber di tujuh kota lainnya," kata Yansen Kamto, CEO Kibar.

Di masing-masing kota ini akan didirikan pusat inovasi sebagai titik kumpul komunitas teknologi, kreatif, dan budaya

Sumber : inetdetik


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top