Ini dia Mesjid Terbaik di Riau Mesjid Agung Madani Rohul

mesjid agung rohul terbaik di riau
Foto : Mesjid Agung Madani Rokan Hulu Riau
Kabarkuansing.com - Berdasarkan penilaian dari tim Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mesjid Agung Madani Rokan Hulu menjadi juara pertama di tingkat Provinsi Riau. Sehingga Mesjid Agung Madani Rokan Hulu bisa mengikuti lomba Mesjid Teladan Tingkat Nasional. Mesjid Agung Madani Rokan Hulu akan bersaing dengan 33 Mesjid yang ada di 33 Provinsi di Indonesia. 
Mesjid Agung Madani Rokan Hulu
Mesjid Agung Madani Rokan Hulu Riau
Mesjid Agung Madani Rohul ini di gagas oleh Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi. Pembangunan Mesjid ini dimulai dari tahun 2008 dilahan seluas 22 Ha. Luas bangunan Mesjid Agung Madani Rohul 15.800 M, dipercayakan kepada PT. Citra Murni Semesta Jakarta sebagai konsultan perencana. PT. Holistika Prima Grahita sebagai konsultan pengawas dan kontraktor pelaksana PT. Total Bangun Persada.
wisata mesjid agung rokan hulu
Mesjid Agung Madani Rokan Hulu Riau
Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu diresmikan pada hari Jumat Tanggal 25 Sya’ban 1431 H, bertepatan dengan 06 Agustus 2010 M oleh Bupati Rokan Hulu Drs. H. Achmad, M. Si, dengan menghadirkan Ustad kondang, Dai Sejuta umat KH. Zainuddin MZ yang bertindak selaku Khatib.
gambar mesjid agung madani rokan hulu
Mesjid Agung Madani Rokan Hulu Riau
Sampai saat ini lebih kurang 400 milyar sudah digelontorkan untuk pembangunan Mesjid Agung Madani Rokan Hulu (Rohul). Kapasitas jamaah 15.000 hingga 20.000 orang. Pengelolaan mesjid menjadi tanggungjawab Badan Pengelola Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu.

Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu dihiasi dengan berbagai kaligrafi serta lampu gantung seberat 2 ton, terbuat dari Pelat Kuningan dari Italia, dan batu hias, Batu Oksi dari Jawa Timur, Batu Akik dari Kalimantan dan Turki, Batu Cris Topas dari Jawa Barat dan Batu Kalimaya dari Banten, kaca lampu Gold Spectrum dari Amerika dan bagian tengah merupakan perisai muslim, bagian pinggir terdapat rantai yang merupakan persatuan umat Islam, 8 bilah pedang sabilillah Khaidir Ali, 16 busur panah Syaidina Ali bin Abi Tholib dan 8 tombak Abu Bakar Assiddiq, ditambah dengan bunga Kusuma lambang kejayaan Islam dan dikelilingi surat Al-Fatihah, surat Al Kafirun, surat Annas serta 99 Asmaul Husna. Masjid ini juga telah menjadi masjid kebanggaan warga Rohul, dan telah menjadi ikon daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk


1 komentar:

  1. مشاءالله
    sesungguhnya siapa yang memuliakan agama Allah, sesungguhnya Allah akan memuliakan dirinya.
    آمين يارب العلمين

    BalasHapus


Top