Penertiban PETI (Dompeng) di Pulau Jambu, Pulau Keras Sungai Paku

Razia PETI pulau keras sungai paku
Razia PETI Pulau keras, Jambu Sungai Paku, Sumber Foto : Kuansingterkini
SINGINGI HILIR - Tepatnya Rabu 27/07/2016 Jajaran Polsek Singingi Hilir dibantu Koramil serta trantib Kantor Kecamatan Singingi Hilir melakukan penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin di Pulau Keras dan Pulau Jambu Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.

Penertiban (Razia) PETI tersebut berdasarkan Surat Kepala Desa Sungai Paku perihal Laporan PETI/Dompeng Ilegal  Kepada Bapak Kapolsek Singingi Hilir yang ditandatangani oleh Ketua Karang Taruna Desa Sungai Paku, Ketua BPD serta Ninik Mamak 4 Suku Desa Sungai Paku. Dengan Tembusan Surat ke Camat Singingi Hilir, Danposmil Singingi Hilir, Kepala Desa Tanjung Pauh, Ketua BPD Desa Tanjung Pauh, Ketua Karang Taruna Desa Tanjung Pauh serta Ninik Mamak Desa Tanjung Pauh.

Kutipan surat laporan tersebut berbunyi "Bersama ini kami laporkan atas nama Masyarakat Desa Sungai Paku, bahwa dengan maraknya aktifitas PETI/Dompeng Ilegal yang sudah meresahkan masyarakat yang beraktifitas di Rantau Larangan Pulau Jambu dan Pulau Keras Desa Sungai Paku. Untuk itu kami laporkan kepada Bapak agar dapat menindaklanjuti sesuai dengan Aturan Hukum yang berlaku tentang PETI/Dompeng Ilegal tersebut". (meutia).


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top