Mengapa Orang Tionghoa Cepat Kaya?, Ini dia Rahasia Mereka

rahasia sukses orang china
Jack Ma Founder Alibaba
Raksasa "E-commerce" China yang juga akuisisi Lazada
Kabarkuansing.com - Jika kita perhatikan disekitar lingkungan kita hidup, minimal untuk ukuran Kabupaten, pengusaha mana yang banyak sukses?. Yups para pengusaha china atau Tionghoa lebih dominan menguasai bisnis baik dari bisnis fashion maupun dalam bisnis teknologi dan infrastruktur.

Ini dia prinsip yang mereka jalankan untuk menjadi orang sukses :

1. Kalau ada peluang usaha sampingan, mereka tidak pernah menyiakannya
Walaupun sudah berstatus karyawan, orang Tionghoa tidak menyia-nyiakan jika ada peluang kerja sampingan untuk uang tambahan mereka.

2. Mereka menghindari system gali lobang tutup lobang
Mereka orang yang tidak suka berhutang dalam membeli barang-barang yagn bersifat sekunder seperti handphone. Karena menurut mereka malah akan merepotkan biaya ditambah bunga.

3. Mereka suka menabung
Bayangkan, orang Tionghoa menyisakan 70 persen dari penghasilan mereka utnuk ditabung. Mungkin ini berat bagi yang suka boros, tapi itulah salah satu prinsip kesuksesan orang china atau Tionghoa.

4. Kerja setengah-setengah, ga ada tuh dalam kamus mereka
Apapun ide bisnis yang mereka dapatkan mereka pasti akan menjalankannya hingga menghasilkan. Mereka tidak akan menyerah dengan kegagalan-kegagalan, justru kegagalan tersebut mereka jadikan sebagai pelajaran.

5. Jangan gengsi buat nawar
Menawar harga adalah hal yang lumrah. Dengan penawaran akan berefek keadilan bagi penjual dan sipembeli.

6. Mereka berhemat walaupun punya uang
Orang-orang Tionghoa atau China mereka akan berhemat mulai dari awal bulan hingga akhir bulan. Ga ada kamus mereka untuk berhemat di akhir bulan saja.

7. Beli barang yang memang dibutuhkan
Mereka tidak membeli barang yang digunakan untuk gaya atau mengitu tren semata.

8. Kesulitan dalam bisnis ga bikin mereka lemah
Orang tionghoa tidak buru-buru mundur ketika mendapatkan kesulitan dalam bisnis mereka. Mereka adalah sosok pantang menyerah, karena disetiap kesulitan pasti ada kemudahan.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top