Pacu Jalur Rayon III Pangean Siap Dihelat di Tepian Rajo

pacu jalur rayon 3 pangean 2016
Foto : Topian Rajo Pangean, Uji Coba Ombak Nyalo vs Panglimo Itam 2016
PANGEAN - Secara berurutan penghelatan even Pacu Jalur tingkat Rayon di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang dimulai dari Rayon I di Tepian Lubuk Sabae Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Rayon II di tepian Raja Lubuk Tarentang Kecamatan Gunung Toar dan pada Rabu, 4 Agustus 2016 akan dibuka even Pacu Jalur untuk Rayon III di Topian Rajo Kecamatan Pangean oleh Bapak Bupati Kuantan Singingi.

Sebanyak 97 jalur akan berkompetisi di ajang Pacu Jalur Rayon 3 (tiga). Ini merupakan peserta terbanyak dibandingkan dengan 2 even di Rayon I dan Rayon II sebelumnya. Tuan rumah Pangean akan mengutus 25 Jalur, Kuantan tengah mengutus 16 jalur, Benai mengutus 17 jalur, Kuantan Hilir Seberang 19 jalur, Kuantan Hilir sebanyak 7 jalur, Cerenti 5 jalur, Inuman 7 jalur, Sentajo Raya 4 jalur, Gunung Toar 3 jalur, Logas Tanah Darat 1 jalur, Kuantan Mudik 1 jalur, dan dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengutus 2 jalur.

Ketua Panitia Pacu Jalur rayon 3 Pangean kata Sertu Syakarni menghibau kepada masyakat Kuansing " Mari kita sukseskan pacu jalur ini dengan semangat kekompakan dan kebersamaan, melalui budaya pacu jalur kita tingkatkan dan kita pererat tali silaturrahmi antar sesama". 

Siposan Rimbo RAPP berhasil menaklukan topian lubuk sabae KHS di Rayon I dan Ngiang Kuantan Cahayo Nagori merajai topian raja Lubuk Tarentang Kecamatan Gunung Toar, akankah kedua jalur tersebut bisa berebut juara kembali di even Pacu Jalur rayon III ini? mari saksikan mulai 04 Agustus 2016 hingga tiga hari kedepan. (Dnf). 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top