Pesilat Pangean Mengagadakan Silaturahmi Bersama di Desa Pembatang Pangean

Silat Pangean Kuantan Singingi
Kabarkuansing.com - Acara rutin perkumpulan atau silaturahmi para Pesilat Pangean diadakan setiap tahun menjelang hari raya Idul Adha di Laman Datuok Baromban Bosi Desa Pembatang yang terletak di seberang Desa pauh Angit Kecamatan Pangean. Acara ini dimana masyarakat melakukan ziarah kubur bersama-sama dan pengelaran silat Pangean.

Camat Kecamatan Pangean Trikon Mahviyen Putra mengatakan "Acara ziarah dan silahturahmi ini tidak hanya dari daerah Kuansing saja, akan tetapi daerah luar Kuansing seperti dari Provinsi Jambi dan Sumatra Barat juga turut hadir meramaikan acara silahturahmi ini yang memang sudah terkenal dan menjadi tradisi tahunan dari semenjak dahulu hingga sekarang"

Acara Silahturahmi yang diadakan pada hari Senin, 04 September 2016 ini juga dihadiri oleh Bupati Kuansing H. Mursini, Wakil Bupati H. Halim dan Sekda Kuansing Muharman dan beberapa pejabat lainnya. 

"Gelaran silat Pangean sudah terkenal di masyarakat khususnya masyarakat rantau kuantan, bahkan sampai keluar daerah juga banyak yang sudah mengenal silat pangean, untuk itu mari terus kita lestarikan asset budaya dan seni kita ini" ujar Bupati Kuansing pada acara pembukaan Ziarah dan Silahturahmi tersebut. (safitri/smbr.kuansingterkini)  


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top