Lebih Dari 100 Hektare Kawasan Hutan Lindung Bukit Bertabuh Di Lalap Si Jago Merah

hutan terbakar dibukit bertabuh 2017
Karlahut Bukit Betabuh 2017
Hutan Lindung Bukit Bertabuh Terbakar-Terjadi kebakaran hutan dan lahan (karlahut) di kawasan Hutan Lindung Desa Pangkalan Bukit Bertabuh Kecamatan Pucuk Rantau. Karena beberapa titik api berada di daerah yang susah di lewati kendaraan, Tim Gabungan Polisi Kehutanan, TNI, dan Polri mengaku kesulitan memadamkan api di kawasan Hutan Lindung tersebut.

"Api sejak malam tadi sudah membakar lahan di kawasan Hutan Lindung ini. Tadi apinya sudah mulai padam, namun kami tak bisa mencapai titik api yang lainnya, karena luas lahan yang terbakar lebih dari 100 hektare. Dan beberapat titik api susah untuk di lewati kendaraan." ujar Abriman selaku mantan Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kuansing, Senin (9/1/2017).

Hingga kini, lanjut Abriman, tak ada helikopter yang standby, sebab sudah ditarik ke pusat. Sementara 100 hektare lebih lokasi kebakaran tersebut terpisah-pisah.

"Kebakaran di satu titik luasnya 10 hektare, di titik lain 10 hektare dan ada juga yang 5 hektare. Keseluruhannya ada 100 hektare lebih lahan yang terbakar." lanjut Abriman. (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top