Akibat Dirumahkan Tenaga Pendidik Honorer di Kuansing, Banyak Kegiatan Belajar Mengajar yang tidak Maksimal

Pada saat ini jumlah para guru di kuansing memang terbatas, dan tidak memadai dibandingkan dengan jumlah sekolah yang ada di kuansing.
guru honorer 2017
www.kabarkuansing.com
Karena dirumahkannya para guru honorer ini, sangat mengganggu proses belajar mengajar dibeberapa sekolah di Kuansing saat ini. kenapa tidak, biasanya sebelum para guru dirumahkan, keberadaan guru disekolah sangatlah cukup dalam kegiatan proses belajar mengajar.

Pada waktu lalu, rabu (11/1/2017) kemaren, sejumlah perwakilan Forkogip Kuansing saat berorasi pada aksi damai, Forum Komunikasi Guru dan Insan Pendidik (Forkogip) Kuansing meminta kepada Pemerintah kabupaten Kuansing untuk memprioritaskan tenaga guru apabila kedepan kembali merekrut tenaga honorer yang sebelumnya telah dirumahkan. Dengan mengutamakan tenaga guru honorer, berarti upaya untuk memajukan dunia pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia anak-anak di Kuansing memang dilaksanakan dengan baik." Kalau ada rekrutmen tenaga honorer, untuk formasi Guru tolong diutamakan,"ujar Junaidi salah seorang perwakilan dari Forkogip.


Junaidi juga mengatakan, disekolah-sekolah keberadaan guru sangatlah penting, buktinya setelah dirumahkan, banyak kegiatan belajar mengajar yang tidak terlayani dengan maksimal oleh guru-guru PNS. komitmen guru untuk memajukan dunia pendidikan tidak terbantahkan lagi. Buktinya, saat tenaga honorer dirumahkan, para guru dengan keikhalasan masih mengajar dengan mempertimbangan para siswa yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional”, ujar Ahdanan saleh. "Tidak salah kiranya jika Pemkab mengutamakan tenaga honorer guru direkrut dan diprioritaskan,." Ahdanan saleh menambahkan.(victor/www.kabarkuansing.com)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top