Sekda memprediksi, pada tahun 2017 tahun ini akan dilakukan assement sebanyak dua kali. Pertama untuk sebelas jabatan yang belum diisi pejabat hasil Assement kemudian pejabat hasil Assement yang akan berakhir pada bulan Setpember mendatang.

Pejabat eselon II yang menjabat saat ini dari hasil Assement, baru dapat diganti pada bulan September mendatang. Sesuai dengan aturan, pejabat hasil Assement baru dapat diganti setelah dua tahun menjabat.

Saat ditanya wartawan pada hari Jumat (13/1/2017), telah di akui oleh Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd, "Aturannya memang begitu, karena pejabat hasil Assement dilantik September 2015, maka mereka dapat diganti pada bulan September 2017 ini,"ujar Muharman. Menurutnya, pejabat hasil Assement tahun 2015 yang menjabat saat ini antara lain, Sekretaris DPRD, Mastur, Inspektur Kabupaten Kuansing, Hernalis, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jupirman, Kadis Kesehatan, dr Rea Tjahyadi,  Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Azwan, Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Irwandi, Kadis Lingkungan Hidup, Jafrinadi, AP, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ir Emerson, Kadis Koperasi UKM dan Industri, Tarmis, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Azhar, Kadis Tenaga Kerja Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, H Muharlius, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Erdianysah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Ramli, kepala Badan Pendapatan Daerah, Hendra.

“Jabatan yang dapat di Assement dalam waktu dekat ini ialah Sekretaris Daerah, Asisten I, Asisten II, Asisten III, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kadis Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian, Kadis Perhubungan, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Asset Daerah serta satu staf ahli Bupati” ujar Muharman.

Muharman juga mengatakan, Ada 10 jabatan eselon II yang dapat dilakukan Assesment dalam waktu dekat. Diantaranya, ada yang  pejabatnya belum dilakukan Assement dan ada yang dijabat Plt karena pejabat sebelumnya pensiun dan pindah tugas.(Victorbeni/www.kabarkuansing.com)


Lebih baru Lebih lama