Inilah Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Berkedip dari pada Pria


Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Berkedip dari pada Pria  2017
www.kabarkuansing.com
Salah satu yang dilakukan manusia setiap hari dan tiap beberapa detiknya adalah berkedip. Berkedip berfungsi meratakan air mata keseluruh permukaan mata untuk menghilangkan kotoran yang ada pada bola mata kita.
Setiap orang rupanya frekuensi berkedipnya berbeda-beda, seperti orang tua yang kelenjar air matanya lebih sedikit, sehingga bola mata akan menjadi lebih cepat kering, dan akan menyebabkan lebih sring berkedip dibandingkan dengan bayi. Karena bayi lebih sering tidur sehingga kelembapan bola matanya selalu terjaga.

Selain yang telah disebutkan, ada juga fakta yang menarik tentang kedipan mata, yaitu para peneliti ahli fisiologi menjelaskan bahwa wanita lebih sering berkedip dari pada pria. Rata-rata wanita berkedip 15 kali setiap 4 detiknya, kemudian akan meningkat lagi jika wanita suasana hatinya sangat gelisah, cemas, ataupun di saat lelah.

Para peneliti menjelaskan bahwa wanita identik dengan hormon estrogen yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pria. Hormon estrogen ini merupakan steroid yang memiliki fungsi hormon seks pada wanita. Hormon estrogen tersebut juga mempengaruhi kedipan, sehingga wanita lebih sering dan lebih cepat berkedip dibandingkan dengan pria.(kabarkuansing)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top