Lambang Provinsi Riau
Artis Indonesia Dari Riau-Semua orang di zaman sekarang pasti punya televisi di rumah, termasuk anda. Pastinya anda pernah menonton sinetron ataupun acara-acara musik. Bahkan, anda mungkin juga menyukai salah satu lagu dari artis tertentu. Tapi, anda tidak mengetahui asal-usul dari artis yang anda idolakan. Atau anda mengidolakan salah seorang artis sinetron. Tapi, anda tidak tahu asal-usul artis sinetron yang anda idolakan tersebut. Naah, berikut ini adalah beberapa orang artis papan atas Indonesia yang ternyata berasal dari Riau loh. Siapa tahu juga ada artis yang anda idolakan selama ini. Check it out.

1. Iyeth Bustami


Iyeth Bustami
Penyanyi melayu yang berhasil mengkancah musik nasional lewat lagu-lagu khas melayu nya ini lahir di Bengkalis, 24 Agustus 1974. Oh iya, Iyeth Bustami juga juga mempunyai nama lainnya yaitu Sri Barat loh.

2. Narova Morina Sinaga
Narova Morina Sinaga
Anda tidak kenal dengan nama ini? Yups, karena Narova lebih di kenal orang dengan nama Momo. Momo adalah penyanyi dari grub band asal Riau juga yaitu Geisha Band. Ternyata waktu masih jadi band lokal di Pekanbaru, grup band mereka bernama Jingga Band. Sukses jadi band ibukota dengan nama Geisha Band. Dengan vokalis nya masih sama, yaitu Narova Morina Sinaga alias Momo. Momo lahir di Pekanbaru, 7 Juni 1986.

3. Nadia Vega


Nadia Vega
Anda pasti kenal dengan artis cantik ini kan? Yups, artis cantik yang bernama Nadia Vega ini pernah membintangi beberapa sinetron Indonesia. Nadia Vega memulai karirnya jadi artis sejak masih anak-anak. Nadia Vega baru di kenal orang setelah membintangi sinetron dengan judul Inikah Rasanya Cinta pada tahun 2006 dulu. Nadia Vega lahir di Pekanbaru, 12 Desember 1987.

4. Steven Nugraha Kaligis


Steven Nugraha Kaligis
Steven Nugraha Kaligis lebih di kenal orang dengan nama Steven & Coconut Treez. Steven Nugraha Kaligis adalah seorang penyanyi Raggae. Terkenal lewat lagu reggae nya berjudul Welcome To My Paradise dan Lagu Santai. Steven Nugraha Kaligis lahir di Pekanbaru, 3 Januari 1975.

5. Mario Lawalata

Mario Lawalata

Mario Lawalata memulai karirnya menjadi model di majalah Aneka. Waktu menjadi model, dia belum begitu di kenal orang. Setelah itu, dia menjadi bintang film horor berjudul Setannya Kok Beneran? baru lah dia mulai di kenal orang hingga sampai sekarang. Mario Lawalata lahir di Pekanbaru, 3 Mei 1980.

6. Cherly Yuliana Anggraini

Cherly Yuliana Anggraini
Cherly Yuliana Anggraini atau di kenal dengan Cherly Juno ini merupakan mantan kapten di girlband yang bernama Cherrybelle. Pada pertengahan tahun 2015, Cherly Juno memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Cherybelle. Cherly Juno lahir di Pekanbaru, 21 Juli 1991.

7. Mayang Jasmine

Mayang Jasmine
Berkat acara Miss Celebrity 2013, Mayang Jasmine berpeluang untuk menggeluti berbagai profesi di dunia hiburan. Mulai jadi bintang iklan FTV, hingga merilis single dengan judul Ajari. Mayang Jasmine lahir di Pekanbaru, 30 Maret 1991.

8. Jeremy Thomas


Jeremy Thomas
Jeremy Thomas mulai di kenal orang sejak membintangi sinetron Tersanjung pada tahun 2005. Jeremy Thomas lahir di Pekanbaru, 31 Juli 1971.

9. Micky Octapatika


Micky Octapatika
Micky Octapatika di kenal sejak acara pencarian bakat menyanyi AFI. Micky Octapatika juga merupakan adik kandung dari Steven Nugraha Kaligis atau Steven Jam. Micky AFI lahir di Pekanbaru, 13 November 1979.

10. Vicky Monica


Vicky Monica
Vicky Monica mendadak terkenal sejak dia membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Namun sayang, karir nya terancam hancur karena Vicky di duga terlibat kasus narkoba. Vicky Monica lahir di Duri, 17 April 1990.

Naaah, itulah tadi beberapa artis yang berasal dari Riau. Sebenarnya masih banyak artis-artis lainnya yang berasal dari Riau. Tapi, kami hanya merangkum nya sebanyak 10 orang. Nahh, dari beberapa artis di atas, siapa yang anda idolakan? (Novendra/KabarKuansing)
Lebih baru Lebih lama