Benarkah Koneksi Internet Di Indonesia Lambat?

Ilustrasi Test Kecepatan Puncak Internet
Kecepatan Koneksi Internet di Indonesia-Anda punya koneksi internet pribadi di rumah? Baik itu modem ataupun warnet. Kemudian anda mendapat masalah yaitu koneksi anda terasa sangat lelet. Untuk browsing saja bisa memakan waktu yaang lama apalagi download. Mungkin anda berpikiran, "Yaaah wajarlah koneksi nya lambat, lah ini di Indonesia.", berarti yang anda pikirkan salah besar.

Ilustrasi Level Kecpatan Internet
Ternyata menurut catatan Akamai Technologies, Inc., perusahaan penghasil produk teknologi informasi multinasional yang bermarkas di Cambridge, Massachussets, Amerika Serikat, kecepatan puncak koneksi internet di Indonesia berada di angka 110,2 Mbps. Angka ini hanya kalah dari 2 negara saja loh. Waah, keren kan Indonesia, iya lah. Indonesia merah darahku putih tulangku.


Gambar diatas hasil survey Akamai kita lihat negara kita Indonesia berada di urutan ke 76 negara dengan kecepatan internet tertinggi.


Kita lihat Indonesia sudah menambah kecepatan koneksi internet 10 x lebih cepat dari sebelumnya, sehingga Indonesia urutan ke 4 negara koneksi tercepat di dunia. Angka ini sudah sangat bagus.


Naaaah, survey terbaru dari Akamai ini yang sangat mengejutkan, ternyata angka kecepatan puncak koneksi internet di Indonesia mencapai 110,2 Mbps dan menjadikan Indonesia di urutan ke 3 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Indonesia pun mampu mengalahkan rekor Korea Selatan yang hanya berdiri di angka ke 4. Waaaah, sangat luar biasa, ya. Kita harus wajib mensyukuri kekayaan negeri ini. Indonesia, tongkat dan batu jadi tanaman. (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top