Berhati-hatilah pada Makanan Ini Bagi Penderita Ginjal

Penyakit Ginjal sangat erat kaitannya dengan sitem pencernaan pada manusia. Perlu diketahui pantangan bagi penderita  penyakit ginjal agar bisa melakukan pencegahannya. Bila tidak menghindari makanan yang tidak di anjurkan  bagi penderita ginjal , maka akan sangat fatal pada kerusakan organ ginjal.
penderita ginjal 2017

Adapan jenis pantangan makanan untuk penderita ginjal yang harus dihindari ialah penderita ginjal harus menghindari makanan instan atau makanan yang banyak mengandung bahan kimia. Penderita ginjal juga harus menghindari makanan yang mengandung zat posfor tinggi.

Makanan yang mengandung protein tinggi, seperti daging, jeroan dan olahannya serta aneka seefood juga dapat meningkatkan resiko pembentukan batu ginjal.  Penderita ginjal juga harus berhati-hati terhadap jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Bahwa makanan yang mengandung zat kalium adalah salah satu jenis makanan yang harus dihindari bagi penderita ginjal, sebab dapat memicu kerusakan pada organ ginjal. Adapun makanan yang mengandung kalium tinggi ialah pada buah alpokat, daun papaya, stroberi, pisang dan juga anggur.


Jika kita menjaga pola makan yang sehat, kita akan mendapatkan ginjal yang sehat, dan mulailah menjaga pola makan dan hidup sehat.(victor/www.kabarkuansing.com)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top