'Damam' Lagu Ipank Di Kuansing

Ipank
'Damam' Lagu Ipank Di Kuansing-Anda pasti sudah tidak asing dengan Ipank penyanyi asal Sumatra Barat kan? Yuuups, lagu-lagu dari Ipank memang sangat terkenal di Sumbar. Bahkan, fans Ipank bukan hanya dari Sumbar saja. Sudah sampai ke beberapa provinsi di Sumatra ini loh. Termasuk di kabupaten Kuansing. Pasalnya, di Kuansing sedang menjamur lagu-lagu daerah Minang Ipank tersebut. Dimana-mana yang umum terdengar di Kuansing ini hanyalah lagu Ipank. Baik di DVD, radio, ataupun HP.

Lagu Ipank memang enak di dengar. Selain itu, suara Ipank sudah menjadi ciri khasnya tersendiri. Mungkin itu lah salah satu alasan masyarakat kabupaten Kuansing khususnya sangat menyukai aliran musik Ipank tersebut. Lirik lagu Ipank pun sudah banyak yang hapal baik itu oleh orangtua maupun anak-anak. Tak jarang ketika mendengarkan lagu Ipank, banyak orang-orang yang mengikuti lagu Ipank yang didengarkan nya.

Lagu Ipank yang sangat terkenal dan familiar adalah yang berjudul 'Lai Ba Ayah Ba Bako Tido' dan lagunya yang berduet dengan seorang artis yang juga tak kalah terkenalnya dari Ipank yaitu Rayola yang berjudul 'Rantau Den Pajauah'. Lagu 'Rantau Den Pajauah' pernah dinyanyikan secara solo oleh Ipank pada album sebelumnya. Namun, lagu tersebut kurang begitu di sukai dan di kenal oleh masyarakat. Naaah, ketika berduet dengan Rayola menyayikan lagu 'Rantau Den Pajauah' tersebut, baru lah kualitas lagu tersebut mencuat.

Sampai sekarang, lagu-lagu dari Ipank masih banyak yang di dengarkan oleh masyarakat kabupaten Kuansing khususnya. Seakan-akan lagu-lagu Ipank tak ada kata 'bosan' nya. (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top