Indra : Kami Orang Kuansing, Pikirkan Nasib Kami

Pasar Rakyat
Relokasi Pasar Lumpur Ke Pasar Rakyat-Sebelumnya, Pemkab Kuansing berencana untuk merelokasikan pasar lumpur ke pasar rakyat. Hal itu terkait karena Pemkab Kuansing berencana mewujudkan kota Teluk Kuantan meraih penghargaan adipura. Namun, cara yang di buat Pemkab Kuansing tersebut nampaknya tidak sesuai dengan pikiran pedagang pasar lumpur umumnya. Karena, pedagang pasar lumpur secara kompak, mereka tegas menolak dipindahkan ke pasar rakyat.

"Seluruh mayarakat yang ada di Kuansing tentu sangat bangga apabila kota kita ini meraih penghargaan adipura. Begitu juga dengan kami. Tapi kan sebagai pemimpin itu harus mengutamakan kesejahteraan rakyatnya. Buat apa meraih penghargaan adipura, kalau rakyatnya sengsara, ya nggak?" ujar ketua perwakilan pedagang pasar lumpur, Indra, Minggu sore (29/1/2017).

"Seperti kita ketahui bersama, pasar rakyat itu kan sempit. Sedangkan jumlah kami banyak. Ruangannya juga kecil. Masukin gerobaknya saja sudah penuh ruangannya, tuh. Jadi, sebaiknya selesaikan dulu pasar modern. Kan sayang, banyak uang rakyat yang habis untuk pembangunannya, tapi tidak dimanfaatkan. Kalau pindah ke pasar modern, semua pedagang di sini pasti setuju, tempatnya juga sangat nyaman." lanjut Indra.

Dikatakan Indra, seluruh pedagang pasar lumpur meminta pada Pemkab Kuansing agar mempertahankan 'mereka' tetap di pasar lumpur. "Kami tidak mau kalau ada cara pemerintah yang mau menggusur kami dari sini. Kalau pemerintah menggusur kami, kami juga siap mempertahankan diri kami untuk tetap di sini. Kami juga masyarakat Kuansing, jadi pikirkan juga nasib kami." tutur Indra dengan tegas.

Sbr : KuansingTerkini
Editor : KabarKuansing


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top