Banyak yang mengatakan dengan membaca akan memebuat kita dapat menjadi lebih pintar, dan itu adalah benar. Seorang ilmuan ataupun profesor sering berlama-lama didalam ruangan ataupun perpustakaan dengan membaca untuk mempelajari hal baru atau mencari inspirasi.

Inilah Alasan Kenapa Membaca Sangat Baik Untuk Otak Kita 2017
www.kabarkuansing.com
Dengan membaca akan meningkatkan kosentrasi, kita akan fokus serta berkonsentrasi pada bacaan yang kita baca. Dan seorang penelitian juga mengatakan, bahwa dengan membaca,akan melatih otak kita untuk fokus dan konsentrasi.

Sebuah penelitian mengatakan dengan membaca dapat menurunkan atau mengurangi resiko menderita Demensia dan Alzheimer saat di usia tua, Sedangkan orang yang kurang membaca akan memiliki resiko tersebut sebesar 18%.

kemudian berdasarkan penelitian seorang professor Psikologi, seorang yang rajin membaca memiliki kemampuan analisis yang sangat bagus. Dan seseorang yang rajin membaca memiliki daya ingat yang bagus, karena dengan membaca berarti apa yang kita baca akan tersimpan dalam memori otak kita, menurut penelitian di Amerika, bahwa orang yang rajin membaca akan lebih kecil mengalami kehilangan ingatannya dibandingkan dengan orang yang jarang membaca atau orang yang tidak suka membaca.(kabarkuansing)


Lebih baru Lebih lama