Inilah Beberapa Tips Agar Motor Terlihat Lebih awet

Kita semua pasti memiliki sepeda motor, kendaraan beroda dua ini tentunya lebih banyak mendominasi jalan raya. Sepeda motor ini pun sangat bisa diandalkan untuk perjalanan yang jauh. sepeda motor sangat efektif pada saat kemacetan, namun demikian banyak orang yang kurang peduli terhadap sepeda motornya karena dengan alasan sibuk.

Inilah Beberapa Tips Agar Motor Terlihat Lebih awet 2017
www.kabarkuansing.com


Untuk merawat sepeda motor tidaklah susah, merawat motor merupakann hal yang wajib dilakukan oleh setiap pemilik motor, apalagi bagi pecinta motor pasti akan selalu mengedepankan motor agar tetap bersih dan tampil prima.

Adapun cara meawat motor ini adalah dengan servis yang rutin. Jika kita menyervis sepeda motor kita pastikan tempat atau bengkel yang resmi atau terpercaya. Kemudian untuk menjaga motor tetap awet perhatikanlah kapan waktu mengganti oli motor yang tepat. Jika terlambat mengganti oli sepeda motor, akan berdampak buruk pada mesinnya.

Selain itu jika ingin menjaga awet motor kita, jangan suka menggeber-geber gas pada motor atau melakukan tarikan gas secara spontan, itu akan menyebabkan semakin mempercepat keausan di bagian rantai mesin motor, katup bahan bakar, kopling dan piston serta stang piston.

Dengan membawa beban yang berat juga berdampak buruk pada sepeda motor, jadi cobalah untuk merawat motor dengan memperhitungkan beban maksimum pada motor. Kemudian selain itu jangan lupa untuk membersihkan  motor, jika motor terkena lumpur atau tanah  dan menempel pada motor serta menghambat pekerjaan dari part-part bergerak pada motor, sperti pada roda, rantai, dan juga pada cakram.

Jika motor kita dalam keadan awet dan bersih pasti kita mengendarainya akan terasa lebih nyaman.(kabarkuansing)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top