Inilah Tekad Bupati Untuk Kuantan Singingi

H. Mursini & H. Halim
Tekad Bupati Kuansing-Berhubung mulai diterapkannya 'kota pintar ' atau 'smart city' di seluruh Indonesia, Bupati Kuansing, H. Mursini, bertekad untuk menjadikan Kuansing bukan hanya kota pintar, namun juga Kabupaten yang pintar.

Konsep kota pintar ini merupakan impian untuk kota-kota yang ada di Indonesia, karena di yakini dapat menyelesaikan berbagai masalah yang ada dikota-kota besar. Seperti kemacetan, penumpukan sampah, dan keamanan warga kota. Konsep kota pintar ini juga dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi secar cepat dan efektif.
Ilustrasi kota pintar
"Pak Bupati sudah meneken MoU dengan SCN Telkom Indonesia untuk mewujudkan program smart city, yang diinginkan pak Bupati di tahun 2017 ini. Realisasinya ya tentu saja sesusai dengan kemampuan keuangan daerah kita." ujar Kadis Informasi Komunikasi Statistik dan Persandian (IKSP) Kuansing, Azhar, SE, MM, Senin pagi (16/1/2017).

Menurut Azhar, keinginan pak Bupati tersebut perlu di dukung oleh semua elemen masyarakat, mengingat Kuansing terdiri dari 15 kecamatan dan 217 desa yang sangat potensial untuk diterapkan pada program smart city ini. Apalagi, untuk daerah yang belum tersentuh oleh internet, maka bisa di pasang parabola khusus smart city. (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top