Jalan Kaki Atau Berlari ?

Setiap kita pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan stamina yang kuat, oleh karena itu kita harus rajin berolahraga.
 
Jalan Kaki Atau Berlari ? 2017
kabarkuansing
Beberapa olahraga yaitu dengan jalan kaki dan berlari. Kedua olahraga ini bisa dilakukan dimana saja tanpa harus mengeluarkan biaya. Jalan kaki dan berlari sama-sama menggerakkan kaki, perbedaannya hanyalah ketika pada saat jalan kaki tidak ada kesempatan kedua kaki melayang bersamaan seperti saat berlari.

Lari merupakan olahraga yang identitasnya lebih tinggi dibandingkan dengan jalan kaki, dengan berlari berarti akan memberi beban lebih berat pada kerja jantung kita dibandingkan dengan jalan kaki. jika seseorang memiliki masalah dengan sestem peredaran darah lebih baik berolahraga dengan berjalan kaki.

Ketika berlari berat badan akan bertumpu ke kedua kaki dan akan semakin berat saat terjadi hentakan, dengan demikian jika kita memiliki berat badan yang berlebih, jalan kaki jauh lebih aman disbandingkan dengan berlari.

Disaat berolah raga tentulah kita akan berkeringat, apalagi ketika kita berlari, kita akan mandi kerigat dibuatnya. Dengan berlari akan menghasilkan pembakaran kalori lebih banyak dari pada jalan kaki. Dan jika kita tetap memilih berolahraga dengan berjalan kaki, sebaiknya berjalanlah lebih jauh dan juga lebih lama untuk mendapatkan manfaat yang sama seperti berolahraga dengan berlari.(kabarkuansing)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top