Fraksi Demokrat : Jangan Hanya Fokus Pada Wisata Alam, Tapi Melupakan Cagar Budaya

Pacu Jalur, Salah Satu Budaya Kuansing
Jangan Hanya Fokus Pada Wisata Alam-Salah satu program pembangunan yang akan dilakukan oleh Bupati Kuansing adalah tentang pariwisata. Yang mana dalam draf Ranperda RPJMD 2016-2021, Kuansing hanya mengembangkan objek wisata alam. Bupati di minta untuk tidak hanya fokus pada wisata alam, tapi juga fokus pada cagar budaya nya.

Silat Pangean, Salah Satu Budaya Kuansing
Demikian disampaikan juru bicara Fraksi Demokrat, Jefri Antoni, ST, ketika mengikuti rapat paripurna DPRD Kuansing, Rabu (18/1/2017).  "Selain wisata alam, Kuansing sangat kaya dengan cagar budaya nya. Seperti Silat Pangean. Di mana setiap tahunnya, banyak orang datang dari seluruh penjuru Riau untuk berziarah ke makam guru silat yang umumnya ulama-ulama terkenal.".

Dikatakan Jefri Antoni, cagar budaya di Kuansing juga sangat penting untuk dikembangkan dalam program pembangunan tersebut. Sehingga orang ramai datang Ke Kuansing bukan hanya pada saat Pacu Jalur saja, atau pun pada saat melihat-lihat wisata alam kuansing saja. Tapi orang-orang ramai mengunjungi Kuansing juga pada cagar budayanya. (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top