Jangan Membenci Makanan Ini, Banyak Manfaatnya

Jengkol dan Petai 2017
Jengkol dan Petai
Salah satu jenis makanan yang sangat populer di Indonesia adalah jengkol dan petai. Banyak yang menyukai makanan ini, tapi banyak juga yang menghindari makanan ini, Sebab setelah memakan makanan ini pasti akan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.

Bukan hanya itu, jika memakan jengkol atau pun petai secara berlebihan juga akan menimbulkan efek seperti susah buang air kecil disertai nyeri, mengganggu kerja pada ginjal, meningkatkan asam urat, menyebabkan darah tinggi, bahkan stroke.

Kedua jenis makanan tersebut memang memiliki efek buruk bagi kesehatan, akan tetapi jika mengkomsumsinya tidak berlebihan maka akan berdampak baik bagi kesehatan kita.


Manfaat jika menkomsumsi jengkol, salah satunya adalah iika kita susah buang air besar, jengkol bisa bermanfaat untuk melancarkan buang air besar, dan jika mengkomsumsi jengkol dapat mencegah penyakit diabetes.

Tidak hanya itu, manfaat dari mengkomsumsi jengkol dapat membuang racun-rcun berbahaya yang terdapat di dalam tubuh. Jumlah protein yang ada pada jengkol melebihi tempe yang juga salah satu jenis makanan yang sangat populer, protein tersebut berfungsi mengganti sel-sel yang rusak, selain itu jengkol juga dapat menambah energi kita.

Bukan hanya jengkol, mengkomsumsi petai juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita. Petai dapat menurunkan asam lambung, mencegah dan mengtasi stress, mencegah sembelit, kemudian mencegah dari gigitan nyamuk dan bisa juga mengurang rasa gatal akibat gigitan serangga dengan cara menggosokkan kulit petai tersebut ke bagian tubuh dan kulit yang gatal, serta dapat juga melancarkan buang air besar.


Begitu banyak menfaat jika megkomsumsi ke dua makanan tersebut, asal tidak mengkomsumsinya secara berlebihan maka akan berdampak baik bagi kesehatan kita.(victorbeni/www.kabarkuansing.com)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top