Mengunyah Permen Karet Memiliki Dampak yang Buruk

Banyak orang yang menyukai permen karet bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun juga menyukainya. Karena permen karet memiliki ciri khas yang berbeda, sperti halnya permen karet juga bisa dibuat seperti gelembung.

permen karet 2017
kabar kuansing
Salah satu manfaat  jika mengunyah Permen karet adalah bisa menghilangkan bau mulut. Akan tetapi Permen karet memiliki dampak yang buruk karena bahan permen karet tersebut kebanyakan memiliki bahan yang berbahaya. Jadi, jika anda sering mengunyah permen karet sebaiknya terlebih dahulu melihat komposisi yang terkandung dalam permen karet.

Salah satu dampaknya ialah permen karet mengandung gula yang dapat menempel di gigi, sehingga zat gula yang tersisa di gigi tersebut akan membusuk dan dapat merusak gigi. Sebaiknya bagi yang sering mengunyah atau mengkomsumsi permen karet rajin-rajinlah membersihkan gigi agar terhindar dari zat gula yang menempel.

Tidak hanya itu, orang yang suka mengkomsumsi permen karet ini tentunya akan membahayakan gigi yang berlubang dan jika sering mengunyah permen karet dapat menyebabkan nyeri pada rahang kita.

Dengan mengunyah permen karet terlalu sering atau berlebihan dapat mengganggu pertumbuhan tulang rahang serta otot wajah, dan akibatnya  pertumbuhan wajah akan terganggu sehingga membuat wajah terlihat lebih besar.(kabarkuansing)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top