Musim Kemarau Melanda, Jalan Tanjung Kenegerian Kopah 'Mandi' Debu

Jalan Penghubung Seberang Taluk-Kenegerian Kopah
Jalan Tanjung Kenegerian Kopah Di Kuansing Berdebu-Setelah beberapa bulan tidak mengalami hujan, sejumlah daerah di Kuansing mulai di landa kekeringan. Beberapa orang bahkan sudah pergi mandi ke sungai terdekat, juga ada ke sungai Kuantan untuk pergi mandi dikarenakan air sumur mereka sudah habis.

Di Kenegerian Kopah kecamatan Kuantan Tengah, jalan penghubung antara Seberang Taluk-Kopah atau lebih dikenal Tanjung ini sudah banyak aspalnya yang hancur, sehingga harus di timbun pakai tanah merah. Hal ini tentu saja membuat jalan di Tanjung kopah ini sangat memprihatinkan. Di tambah cuaca di Kuansing saat ini sudah lama memasuki musim kemarau. Sehingga membuat jalan Tanjung Kopah ini berdebu. Setiap pengendara yang melintasi jalan ini, sudah pasti 'mandi' dengan debu.

Jalan Berdebu Di Tanjung Kenegerian Kopah
"Jalan penghubung Kenegerian Kopah-Seberang Taluk aspal nya sudah banyak yang pecah. Sehingga harus di timbun memakai tanah merah. Tanah ini lah yang kalau musim kemarau membuat berdebu. Sedangkan kalau hari hujan, jalan ini sangat licin dan pengendara yang lewat sekitar sini harus hati-hati. Selain lewat Benai, hanya jalan ini lah satu-satunya penghubung ke pasar Teluk Kuantan." ujar salah satu warga Kenegerian Kopah yang tidak mau disebutkan namanya yang sehari-hari lewat jalan Tanjung Kenegerian Kopah ini. (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top