Bagi Laki-laki, Inilah Pakain yang Tidak Boleh Digunakan Sewaktu Shalat

Inilah Pakain yang Tidak Boleh Digunakan Sewaktu Shalat2017
kabarkuansing
Banyak dianatara kita yang tidak memperdulikan pakaian saat kita melakukan ibadah shalat. Shalat merupakan ibadah wajib yang harus dilaksanakan bagi seorang muslim. Jadi saat melaksanakan ibadah tersebut kita juga harus memperhatikan pakaian yang akan digunakan.

Pada saat melakukan ibadah shalat tentulah seharusnya kita menggunakan pakaian yang bersih, rapi dan terhindar dari najis. Salah satu pakain yang tidak boleh digunakan sewaktu shalat ialah menggunakan celana yang ketat (Pantalon).

Syaikh Al-Albani rahimahullah berkata bahwa, “Pada celana pantalon terdapat dua musibah. Adapun musibahnya adalah celana tersebut menyerupai orang kafir. Sebab kaum muslim dulunya tidaklah kenal pada pakain tersebut, mereka mengenal pakaian tersebut setelah dijajah oleh orang-kafir. Selain itu musibah jika menggunakan pakaian tersebut akan membentuk aurat, karena saat digunakan ketika sujud akan Nampak kedua pantatnya bahkan akan membuat kemaluannya terbentuk.

Menggunakan pakaian tersebut memang tidak sesuai dengan syariat islam, bukan hanya wanita saja kaum pria juga harus mengetahui apa yang seharusnya tidak dilakukan. Jika pada saat kita mengerjakan shalat dan memakai celana yang longgar dan tidak memakai celana yang ketat, maka sah shalat yang kita kerjakan tersebut. Dan ada baiknya jika dirangkap dengan gamis sehingga menutup anggota tubuh pusar sampai lutut, atau lebih rendah lagi hingga pertengahan betis atau mata kaki, bisa juga menggunakan sarung.

Menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan syariat islam memang harus kita jauhi. Semoga allah menerima semua ibadah kita, aamiin.(kabarkuansing)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top