Untuk Meningkatkan Objek Wisata Daerah, Pemkab Kuansing Akan Membenahi Air Terjun Batang Koban

Dalam rangka untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Wilayah Kabupaten Kuantan Singingi untuk tahun anggaran 2017 ini telah merancang dan mengajukan anggaran pembangunan dermaga di Air Terjun Batang Koban yang berada di Kecamatan Hulu Kuantan.

wisata batang koban 2017
wisata air terjun kuansing
Kunjungan wisatawan yang meningkat dapat menimbulkan efek peluang kerja bagi masyarakat, seperti hotel, Travel, Restoran dan industri kerajinan rumah tangga. Dan dengan efek tersebut akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Wilayah (PUPRW) Kabupaten Kuantan Singingi melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air H. Erwan, S.sos, ST kepada wartawan, "pada tahun ini, pihaknya mengusulkan anggaran untuk satu unit dermaga Air Terjun Batang Koban Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan. 

Rencananya untuk pembangunan dermaga Air Terjun Batang Koban, akan dibuat seperti turap dan akan dibangun tangga ke setiap air terjun. lalu, semenisasi samping kiri kanan jalan tersebut. "agar lebih indah, akan dibangun pintu gerbang dilokasi dermaga, lalu home stay untuk tempat peristirahatan pengunjung di setiap tingkat", ujar Erwan selaku Kabid Sumber Daya Air.

Bila Objek Wisata Tersebut Telah di benahi dengan baik pasti akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kuantan Singingi.(Victorbeni/www.beritakuansing.com)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top