Karena PNS Di Kuansing Belum Terima Gaji, Berimbas Pada Pedagang

H. Muharman, M.Pd
Gaji PNS Belum Dibayarkan-Hingga sekarang, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) belum juga terima gaji yang membuat semangat kerja 'mereka' menurun dari biasanya. Sejak Oktober sampai Desember tahun kemarin, sebagian besar pegawi negeri belum terima dana kesra. Serta para pejabat juga belum menerima tunjangan operasional.

Karena 'mereka' banyak yang tidak mempunyai 'simpanan' untuk membiayai kebutuhan sehari-hari, PNS banyak yang sudah mengadaikan SK mereka ke bank. Sehingga para peadagang juga terkena imbasnya, baik pedagang harian ataupun pedagang makanan dan minuman. Aktifitas jual-beli para pedagang juga mulai menurun, pasalnya yang selama ini menjadi pelanggan tetap 'mereka' adalah relatif para PNS. Apalagi yang berdagang di kawasan lingkup kompleks perkantoran Pemda Kuansing.

"Iya, betul. Gaji PNS belum dibayarkan. Hal itu terjadi karena Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dinas, badan, satuan dan kecamatan, serta UPTD dan sekolah belum memiliki bendahara. Juga pejabat yang akan menandatangani Surat Penyediaan Dana (SPD) belum ada. Kita akan secepatnya agar PNS di seluruh Kuansing dapat gajian." ujar H. Muharman, M.Pd., selaku Sekda Kuansing. (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top