Pondok Yang Berada Di Kawasan Hutan Lindung Bukit Betabuh Di Kuansing Akan Di Bakar

Karlahut Di Bukit Betabuh Kuansing
Karlahut Di Bukit Betabuh Kuansing-Kondisi hutan lindung di Bukit Betabuh Kuansing sudah sangat memprihatinkan sehingga membuat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Yulwiriati Moesa, bertekad untuk menjaga kawasan yang belum ditanami sawit, saat dirinya meninjau Kebakaran Lahan dan Hutan (karlahut) di hutan lindung BukiT Betabuh Kuansing.

"Kami sudah bertemu dengan Pemda Dhamasraya dan mereka juga telah mengerahkan tim pemadam api yang berada diwilayahnya. Karena ini (hutan lindung Bukit Betabuh) berada di perbatasan Riau-Sumbar, kami berkoordinasi dengan Pemkab Dhamasraya." ujar Yulwiriati Moesa.

Sementara untuk kawasan yang telah ditanami sawit, lanjut Yulwiriati Moesa, akan di jaga oleh aparat penegak hukum. Yulwiriati Moesa sendiri sudah menyampaikan hal ini kepada Menteri LHK yang langsung menerjunkan BBKSDA untuk memadamkan api.

Dalam perencanaannya untuk menyelamatkan hutan lindung di kawasan Bukit Betabuh, Yulwiriati Moesa menyebutkan akan membakar pondok-pondok yang berada di hutan lindung Bukit Betabuh tersebut. "Kalau ada pondok-pondok disini (hutan lindung Bukit Betabuh), akan kami bakar." ujar Yulwiriati Moesa dengan geram. (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top