Waw, Robot Cantik Yang Bisa Berinteraksi dengan Manusia

Mungkin sudah ada yang mendengar soal desainer grafis asal Hong Kong yang menghabiskan dana US$ 50.000 untuk menciptakan robot Scarlett Johansson. Tim ahli dari University of Science and Technology di China (USTC) memperkenalkan sebuah robot ultra-realistik berparas cantik yang bernama Jia-jia. Dan tidak hanya penampilannya saja, peneliti juga membekalinya dengan pemograman khusus. Dengan rambut panjang dan pipi kemerahan, sekedar melihatnya dari foto, mungkin Anda akan mengiranya sebagai wanita model.

Robot Cantik
Tim tersebut yang dikepalai oleh Chen Xiaoping, menghabiskan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan robot ini. tapi, tim belum bisa menemukan cara untuk membuat robot tertawa ataupun menangis. sedangkan tangannya belum bisa bergerak.

Xiaoping selaku kepala tim memperkenalkan kemampuan robot tersebut yang berlangsung di Provinsi Anhui, Tiongkok Timur. Saat robot yang bernama Jia-jia ini di sapa, dia langsung menjawab, "ya tuanku, apa yang bisa saya lakukan untuk anda?". Dan pada saat acara tersebut , Jia Jia berkata ke para pengunjung, “Jangan terlalu dekat ketika mengambil foto, karena saya akan terlihat gemuk.”

Robot ini diprogram untuk dapat mengenali interaksi manusia dan sebuah sistem berbasis awan untuk menyimpan kenangan atau memori.(victor//www.kabarkuansing.com)







Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top