Rokok Shisha Memang Beraroma Buah Buahan, Tapi Ternyata....?

Rokok shisha
Bahaya Rokok Shisha-Jika anda adalah perokok sejati pasti anda tidak asing lagi dengan yang namanya Rokok Shisha atau Rokok Hookah. Rokok shisha atau rokok hookah merupakan rokok yang mengandung tembakau dari Timur Tengah. Cara merokok shisha juga berbeda dengan merokok tembakau atau rokok bungkus biasa. Rokok shisha menggunakan tabung yang berisi air. Sedangkan tabung tersebut berisikan tembakau yang dipanaskan dan ditambahkan rasa buah-buahan. Tabung shisha juga dilengkapi dengan selang untuk menghirup asap yang dihasilkannya.

Nah.., orang-orang beranggapan bahwa rokok shisha ini lebih keren dari rokok bungkus biasa. Yups, gaya merokok yang sedang tren saat ini memang jadi incaran buat para perokok sebagai alternatif dari rokok bungkusan biasa. Dan juga salah satu alasan perokok untuk memilih rokok shisha adalah karena rokok shisha ini tidak berbahaya. Tapi, tahukah anda ternyata rokok shisha lebih berbahaya daripada rokok bungkus biasa. Loh, kok bisa?

Berikut keterangannya.

1. Kandungan rokok shisha

Seperti rokok-rokok yang lainnya, rokok shisha mengandung nikotin, tar, karbonmonoksida, arsenik, dan timah. Rokok shisha lebih beracun daripada rokok biasa, karena asap rokok shisha mengandung arsenik dan nikel yang lebih tinggi dari rokok biasa. Sedangkan kandungan tar nya 36 kali lebih tinggi dan karbonmonoksida 15 kali lebih tinggi dari rokok biasa.

2. Bahaya rokok shisha

a. Penyakit jantung
Racun yang ada pada rokok shisha dapat menyumbat pembuluh darah sehingga berpotensi tinggi untuk menyebabkan penyakit jantung.

b. Kanker
Merokok shisha ini memakan waktu yang lama dari merokok biasa. Secara otomatis perokok yang memakai rokok shisha menyerap racun yang lebih banyak daripada merokok bungkus biasa. Zat-zat logam, karbon monoksida, dan bahan-bahan kimia lainnya dapat menjadi penyebab kanker.

c. Munculnya penyakit gusi
Peningkatan nikotin dan kotinine dalam darah dan air liur perokok shisha yang mempengaruhi jaringan pada gusi. Hal ini menyebabkan munculnya penyakit gusi.

d. Berkurangnya kesuburan pada pria
Kandungan logam pada rokok shisha seperti arsenik, kromium, timah, dan kobalt masuk ke dalam air mani dan mengurangi kualitas sperma.

Nah, bagaimana? Setelah membaca penjelasan diatas, anda masih mau merokok? Rokok tembakau yang di bungkus ataupun rokok shisha sama bahayanya bagi kesehatan kita. "Hancurkan rokok sebelum rokok yang menghancurkan kita.". (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top