Salah Satu Objek Wisata di Kabupaten Kuantan Singingi Perlu Perhatian

Objek wisata Air Panas Kuansing 2017
Objek wisata Air Panas Kuansing
Salah satu objek wisata yang di unggulkan di kuansing adalah Objek Wisata Air Panas. Objek wisata ini terletak di Kecamatan Hulu Kuantan, dan tepatnya di desa Sungai Pinang. Jika menggunakan kendaraan, objek wisata air panas ini berada sekitar 11 Km dari Teluk Kuantan yang menjadi Ibu Kota Kabupaten Kuantan Singingi.




Objek wisata yang ada di desa sungai pinang ini juga sangat perlu dikembangkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Sebab tempat wisata tersebut memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda dari objek wisata lain yang ada di kuansing. Jika objek wisata ini dikelola dengan sabaik-baiknya, pasti akan banyak para wisatawan datang ke Kuansing, selain itu akan menjadi salah satu objek wisata yang di favoritkan masyarakat Kuansing dan para wisatawan sehingga akan berdampak baik untuk PAD Kabupaten Kuansing ini.

Pada hari selasa (17/01/17) , salah satu seorang warga bernama Pedri  mengatakan kepada wartawan,” objek wisata yang ada di sungai pinang ini sempat menjadi populer dimasa  lalu, tapi untuk sekarang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Salah satu pohon besar tumbang, sehingga melintang di atas kolam air panas tersebut. Tidak hanya itu, kemudian kolam air panas tersebut di dalamnya banyak sekali daun-daun yang telah berjatuhan dari pohon yang berada di sekitar kolam”,ujar Pedri.

Pedri juga mengatakan, Selain itu kawasan yang ada di sekitar objek wisata juga perlu di benahi, seperti lokasi kendaraan untuk para wisatawan, tempat atau bangunan untuk mengganti pakaian, taman, serta jalan masuk untuk menuju lokasi objek wisata ini. "Objek wisata air panas ini salah satu alternatif objek wisata bagi para wisatawan selain air terjun dan yang lain yang ada di Kuansing,”ujar pedri menambahkan.(victorbeni/www.kabarkuansing.com)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top