Sombong Akan Menghancurkan Kita

Sombong merupakan sebuah penyakit yang berasal dari setan. Banyak fenomena yang terjadi di dunia ini, seperti fenomena kesombonga, dan sombong sangat sulit dihilangkan dari diri seseorang dan obatnya hanya ada pada diri seseorang tersebut.

Sombong Akan Menghancurkan Kita 2017

Allah mengutus Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam menjadi Khalifah dibumi salah satunya adalah memperbaiki akhlak manusia yang ada di muka bumi ini. Islam mengajarkan kita semua akhlak yang luhur serta mulia dan menjauhi akhlak yang tercela.

Kesombongan merupakan akhlak yang sangat buruk yang harus dihindari oleh kita sebagai umat islam yang harus selalu taat kepada Allah Swt. Karena sifat sombong ini seseorang merasa dia lebih hebat dari siapa pun dan merasa dirinya paling sempurna dari yang lain. Dengan kesombongan tersebut berarti mengikuti sifat setan, karena dengan kesombongan ini setan di usir dari surga dan dilaknat oleh Allah Swt sampai hari kiamat nanti.


Kita sebagai manusia hanyalah makhluk yang lemah dan tidak layak merasa lebih baik ataupun lebih sempurna dari orang lain, karena dimata Allah Swt semuanya sama dan yang membedakannya hanyalah amal ibadah kita. Sombong juga merupakan dosa yang sangat besar dan lebih buruk dari kesyirikan. Seseorang yang sombong lebih suka mengandalkan kekuatan dirinya sendiri dan memohon pertolongan kepada Allah Swt. Allah Swt tidak akan menerima sebuah amal saleh kecuali ia mencari ridha Allah Swt.

Tidak sepantasnya kita sebagai umat islam memiliki sifat sombong, sebagai umat islam haruslah menjauhi diri dari kesombongan. Semoga Allah Swt selalu memenuhi hati kita dengan sifat Tawadhu dan jauh dari kesombongan. Aamiin......(kabarkuansing)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top