Ternyata Musik Memiliki Kekuatan untuk Mengobati Penyakit

 Music adalah suatu seni yang melukiskan pemikiran dan perasaan manusia melalui keindahan suara. Tidak hanya itu music juga dapat mempengaruhi kebahagiaan .
 
mendengarkan musik 2017
www.kabarkuansing.com
 Saat mendengarkan music dan suara yang masuk kedalam telinga akan diproses oleh cerebrum yaitu bagian otak yang mempengaruhi emosi. aPalagi jika kita sangat menyukai music tersebut  kita akan merasakan emosi yang menyenangkan. Efek music juga dapat membebaskan asa manusia dari jeratan tekanan batin, rasa kesepian dan berbagai gangguan mental lainnya.
Hubungan antara otak dan musik ini sudah terjadi pada saat kita berumur lima bulan. Dan seiring bertambahnya usia, pengaruh musik terhadap pola kerja otak bertambah banyak.

Kemudian tidak hanya itu saja, musik juga berpengaruh pada sistem saraf sensorik-motorik, sistem saraf sadar, dan sel saraf lain. Hasil penelitian yang telah  dilakukan oleh Lembaga Aplikasi Musik di Iran mengenai fungsi terapan musik terhadap kesehatan fisik dan mental manusia menunjukkan bahwa jika melakukan terapi musik bisa menjadi metode penyembuhan baru pada gangguan mental di kalangan anak-anak yang cacat mental.

Penelitian itu juga membuktikan, jika melakukan terapi musik bisa meningkatkan rasa percaya diri dan mengontrol tindakan hyperaktif bagi anak-anak cacat mental serta bisa menciptakan perubahan mental dan perilaku yang signifikan.(victor/www.kabarkuansing.com)







Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top