Windows 7 Pensiun, Windows 10 Penguasa

Windows 7 VS Windows 10
OS Windows 7 Akan Di Cabut-Operating System (OS) pada laptop yang sangat terkenal dan banyak di pakai orang adalah Windows 7 yang di produksi oleh Microsoft. Namun, sejak tahun 2015 silam, Windows 7 sudah mulai memasuki masa pensiun. Dan tahun 2017 ini adalah detik-detik sisa umur Windows 7. Pasalnya, Microsoft mengumumkan bahwa Windows 7 tidak akan bisa digunakan lagi mulai tanggal 14 Januari 2020.

Kalau Windows 7 di cabut? Terus laptop saya pakai OS apa lagi dong? Ubuntu? Debian? Tenang. Walaupun Windows XP, Windows 7, dan Windows 8 sudah tidak di dukung oleh pihak Microsoft, tapi pihak Microsoft sudah mengeluarkan OS pengganti ketiga windows tersebut. Yuuups, Microsoft sudah resmi meluncurkan OS Windows 10. Dan Windows 10 betul-betul tampil meyakinkan sebagai penguasa OS dunia. Baru beberapa hari sejak resmi di luncurkan, sudah ada ratusan orang yang memakainya. Inilah dia, Windows 10 sang penguasa.

Adapun alasan pihak Microsoft untuk menghentikan dukungan pada Windows 7 adalah karena Windows 7 sangat rentan terhadap serangan malicious software (malware) dan cyber. Setelah tahun 2017 berakhir, dan mulai memasuki tahun 2018, dukungan driver untuk Windows 7 akan berhenti. Hal ini akan membuat pengguna kesulitan bila tidak segera beralih ke Windows 10. (Novendra/KabarKuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top