Engkaulah Tempat Bersandar Diri

Engkaulah Tempat Bersandar Diri2017

Setiap manusia pasti mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Kita sebagai mausia haruslah selalu berusaha untuk berhasil, dan jika nanti berhasil atau tidaknya hanya Allah Swt lah yang menentukan. Kita hanyalah manusia biasa dan apa pun yang terjadi pada diri kita atas kehendak Allah Swt.

Di saat kita gagal, itu bukan lah akhir dari semuanya. Yang harus kita lakukan adalah untuk selalu bersandar diri kepada Allah Swt, kerena hanya kepadanya lah tempat meminta petunjuk dan pertolongan. Kita janganlah berputus asa, karena Allah Swt membenci orang yang berputus asa. Dalam firmannya Allah Swt telah berjanji kepada kita semua agar selalu menjaga harapan yang telah dinyatakan. Allah Swt berfitman :

Berharaplah kepada-Ku, niscaya Aku perkenankan harapanmu sekalian.(QS. Almukmin: 60). 

Allah SWT akan mengabulkan harapan bagi siapa saja yang berharap hanya kepada-Nya.(QS. Al Baqarah: 186).



Apapun harapan kita mungkin tidak langsung dikabulkan, karena Allah Swt akan mengabulkan permintaan kita asalkan kita tidak memutuskan hubungan silaturahmi dan menjauhi dari perbuatan dosa.

Apapun kesulitan kita, tetaplah selalu tabah dan mensyukurinya, karena di setiap kesulitan pasti ada kemudahan dan kita harus selalu mensyukurinya. Kesulitan apapun kita haruslah selalu bersandar kepada Allah Swt, minta lah pertolongan kepadanya, karena apa yang terjadi dalam kehidupan ini atas kuasa Allah Swt. Semoga kita selalu menjadi hambanya yang selalu beriman. aamiin (kabarkuansing)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top