Salah satu media yang paling penting dalam berinteraksi adalah dengan berkomuniassi dengan baik.

Inilah Beberapa Tips Berkomunikasi dengan Orang yang Baru Dikenal 2017


Disaat kita baru mengenal seseorang terkadang kita merasa canggung berada di dekat orang tersebut. Maka kita harus melatih kemampuan kita untuk berkomunikasi agar bisa terjalin hubungan yang baik.


Adapun caranya adalah sebagai berikut :

1.     Ketika berada di dekat orang yang baru kita kenal kita harus ramah kepadanya, dan lakukan kontak mata kepadanya. Meskipun agak canggung kita harus terlihat santai agar orang tersebut merasa nyaman kepada kita.

2.     Pada saat berada didekatnya bertanyalah padanya tentang hal-hal yang sederhana terlebih dahulu, seperti contohnya adalah dengan menanyakan,”jam berapa sekarang”. Cara tersebut cukup bagus untuk memulai percakapan dengannya. Dan perkenalkan lah diri kita pada orang tersebut

3.     Bertanyalah kepadanya dengan topik tentang dirinya dan berikan pertanyaan yang bisa memicu minat orang tersebut, seperti rumahnya dimana, atau pekerjaan apa.


4.     Kita harus menunjukkan kepadanya bahwa kita menyukai pembicaraan dengannya. dengan cara tersenyum, dan jangan cemberut. Kemudian biarkanlah pembicaraan kalian terus mengalir.

((kabarkuansing)

Lebih baru Lebih lama