Kenali lah Diri Kita Sendiri Terlebih Dahulu, Sebelum Mengenal Orang Lain

Kenali lah Diri Kita Sendiri Terlebih Dahulu, Sebelum Mengenal Orang Lain2017

Setiap kita pasti berbeda-beda, berbeda sifatnya ataupun tingkah lakunya. Setiap kita juga pasti menilai seseorang dengan berbeda-beda pendapat, akan tetapi lebih baiknya kita mengenal diri kita sendiri sebelum mengenal orang lain. Karena jika kita mengenal diri kita sendiri, kita akan melihat kelebihan ataupun kekurangan di dalam diri kita. Kemudian jika kita telah mengenali diri kita, cobalah untuk berusaha menggali potensi yang ada pada diri kita.


Dalam hidup ini kita adalah kita, begitu pun sebaliknya bahwa diri kita bukanlah orang lain. Mungkin masih banyak seseuatu yang belum ditemukan dari diri kita, semua orang selalu merasa bahwa mereka telah mengenal diri mereka masing-masing. Tidak hanya itu, banyak dari kita yang menganggap bahwa mereka bisa mengenal rang lain, akan tetapi hanya sedikit yang bisa mengenal orang lain. Belum tentu kita begitu mengenal seseorang walaupun kita sudah lama mengenalnya.

Kenapa kita harus mengenali diri kita terlebih dahulu ?, itu karena kita harus tahu dulu apa yang kita inginkan, dan kita harus berpikir bagaimana sikap kita atau karakter kita untuk menghadapi masa depan. Jangan lah terlalu banyak mengomentari orang lain, karena belum tentu kita lebih hebat dari orang lain. Kita selalu melihat buruk orang lain tapi kita tidak melihat buruk dari diri kita sendiri.


Kenali lah diri kita atau perwatakan kita terlebih dahulu, setelah kita mengetahui apa yang ada dalam diri kita baru bisa kita menilai orang lain secara lebih bijak. Janganlah pernah menjelekkan orang lain atau merasa lebih benar, lebih baik kita diam dan perbaiki diri kita sendiri untuk menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya.(VictorBeni)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top