Sayangilah Ibu Kalian

Ibu adalah seseorang yang paling berharga di hidup kita, siapapun itu tidak ada yang bisa menggantikan ibu kita. Ibu yang telah melahirkan kita dan  membesarkan kita, sampai kita menjadi seseorang yang berguna bagi orang lain.
 
Sayangilah Ibu Kalian

Tidak akan bisa membayar seemua jasa yang diberikan ibu kepada kita. Beruntung jika kita masih memiliki seorang ibu yang selalu ada di samping kita. Oleh sebab itu kita harus bisa membahagiakan ibu kita sendiri dan selalu lah berbakti kepadanya.

Adapun cara untuk membahagikan ibu kita adalah :

1.    Jangan pernah berkata lebih keras atau kasar kepadanya. Banyak anak sekarang yang berkata lebih keras dari pada ibunya, seharusnya kita sebagai anak haruslah bertutur lemah lembut.

2.     Cobalah untuk membantu pekerjaan dirumah, misalnya seperti anak perempuan membantu ibunya memasak atau mencuci piring, kemudian anak laki-laki misalnya dengan menyiangi rumput di halaman rumah. Hal tersebut akan meringankan pekerjaan seorang ibu dirumah

3.     Apapun jika ibu memerintah untuk melakukan sesuatu, cobalah ringan tangan untuk menjalankan perintahnya.

4.     Rawatlah ibu jika usianya semakin tua, sebab ibu selalu merawat kita dari kita bayi sampai kita dewasa. Ibu selalu berada di dekat kita dan merawat kita, misalnya di saat kita sakit ibu yang selalu merawat kita.

Begitu besar jasa ibu kepada kita, sayangilah ibu kalian, karena kasih sayang ibu sepanjang masa.(kabarkuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top