Mengenal Sosok Pendiri Wordpress yang Drop Out dari Ilmu Politik

mengenal lebih dekat pendiri wordpress
foto : Matthew Charles Mullenweg
Kabarkuansing.com - Apakah anda seorang blogger yang memakai hosting premium alias berbayar? bisa dipastikan kemungkinan besar anda menggunakan platform atau cms dari wordpress. Kemudahan wordpress dalam membangun sebuah blog membuatnya banyak dipilih blogger serta kaya akan plugin-plugin yang mempermudah baik dalam optimasi SEO maupun dalam pemantauan statistik.

Wordpress dibuat oleh seorang pria asal di Houston, Texas, Amerika Serikat (AS) kelahiran 11 Januari 1984 Matthew Charles Mullenweg. Sama seperti riwayat pendiri perusahaan teknologi Microsoft Bill Gates, Matthew drop out pada 2004 dari jurusan Ilmu Politik di University of Houston. 

Yups Matthew adalah seorang pemuda yang sukses walaupun bertolak belakang antara latar belakang pendidikan dengan hasil karyanya yang spektakuler.

Awalnya ia bekerja di CNET pada tahun 2005, kemudian memutuskan keluar dan mendirikan Automatic yang menjadi cikal bakal lahirnya wordpress. Ketika SMA ia dikenal sebagai siswa yang ahli dalam memainkan alat musik saxofon dengan genre jazz. Maka kita menemukan alasan mengapa update wordress menggunakan nama-nama kode musik jazz seperti WordPress 1.0 dan Billie Holiday. 

Apakah ada korelasi antara Jiwa seni, ilmu politik dengan Programming? tak bisa memang kita jelaskan secara nalar. Namun setiap nafas hidup, keyakinan dan pendidikan kita pasti akan mempengaruhi sisi kehidupan kita baik secara langsung maupun tidak langsung. Hanya saja, apakah kita segera membuka peluang itu atau malah menutupnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top