Karena Kondisi Pasar Rakyat Tidak Memadai, Pedagang di Pasar Lumpur Tidak Mau Dipindahkan

kabarkuansing
Pemkab Kuansing berencana memindahkan seluruh pedagang yang ada di pasar lumpur ke pasar rakyat, dan akan direalisasikan menjelang tanggal 1 februari nanti. akan tetapi hampir semua pedagang menolak karena kebijakan yang di ambil tersebut menurut para pedagang di pasar lumpur tanpa melalui kajian yang matang dan tidak melihat kondisi di pasar rakyat tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu (29/1/2017) sore kemaren,” Kami sepakat tidak akan pindah dari pasar lumpur, karena kondisi pasar rakyat itu sangat tidak memadai untuk menampung seluruh pedagang yang ada di pasar lumpur ini”, ujar  Indra selaku ketua perwakilan pedagang pasar lumpur

Indra menyampaikan bahwa pihaknya bukan ingin membakang atau melawan kebijakan Pemerintah Kabupaten, namun sebaiknya Pemerintah Kabupaten mengevaluasi kembali kebijakan tersebut dengan melakukan kajian dan melihat kondisi di lapangan.

Yeti, Salah seorang pedagang yang ada di pasar lumpur juga mengatakan, bahwa pasar rakyat belum menyediakan tempat penampungan limbah, dan jika tidak ada penampungannya, nanti para pedagang mau buang limbahnya kemana. Oleh karena itu, kalau mereka dipindahkan, harus dibenahi terlebih dahulu fasilitas yang ada di Pasar Rakyat,(kabarkuansing)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top