Kucing adalah salah satu hewan yang sangat digemari oleh banyak orang. Karena wajahnya yang lucu dan sifatnya yang manja yang membuat banyak yang menyukainya.
 
kucing 2017
www.kabarkuansing.com
Pasti setiap kita pernah didatangi kucing saat makan. ada yang memberinya makan, akan tetapi ada pula yang mengusir kucing tersebut karena dianggap mengganggu.
Jika didatangi kucing saat makan ternyata kucing tersebut membawa pesan atau tanda. Tanda tersebut merupakan bahwa Allah SWT sedang mengingatkan kita tentang hakikat memberi rezky yang telah kita dapat. Dan semua yang kita miliki bukanlah hak kita sepenuhnya melainkan ada hak orang lain yang harus kita beri atau keluarkan, yaitu seperti zakat fitra serta zakat harta yang wajib dikeluarkan sebagai rukun Islam yang harus kita penuhi.

Sebagai umat islam kita wajib memberi kepada siapapun termasuk makhluk lain seperti halnya kucing tersebut. Memberikan makanan pada kucing adalah sebuah kebaikan, dan Allah akan membalas kebaikan tersebut walaupun sekecil apapun kabaikan itu jika kita ikhlas. Kemudian dengan memberi makanan kepada kucing kita bisa belajar bagaimana rasanya memberi dengan penuh keikhlasan.

Sebenarnya saat kita tidak memberi makanan kepada kucing berarti kita menolak rezky yang akan diberikan Allah SWT.(victorbeni/www.kabarkuansing.com)
Lebih baru Lebih lama