Bulan Februari Mendatang, Pedagang Yang Berada di Pasar Lumpur Akan Dipindahkan ke Pasar Rakyat

Untuk mewujudkan kuansing menjadi lebih baik lagi, Pemkab  Kuansing memulai langkah awalnya yaitu dengan menata kota dengan mengembalikan fungsinya di kawasan masing-masing.

pasar rakyat Kuansing 2017
Pasar Rakyat Kuansing

Salah satu langkah awalnya adalah dengan memindahkan pedagang yang selama ini berjualan di pasar lumpur ke pasar rakyat. Hal tersebut disampaikan oleh Tarmis, selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Kuantan Singingi pada hari Rabu (25/01/17) kemaren kepada wartawan.

Setelah pertemuan Tarmis dengan sejumlah para satker terkait, Tarmis menyampaikan bahwa pedagang yang berada dipasar lumpur harus memindahkan barang dagangannya ke pasar rakyat, hingga batas waktu pada 1 februari nanti. Dan pada batas waktu tersebut para pedagang yang ada dipasar lumpur tidak juga memindahkan barang dagangannya maka tim yang telah dibentuk akan memberikan surat peringatan kepada mereka sampai tiga kali.

“Jika mereka tidak juga memindahkan barang dagangannya sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, sampai peringatan ketiga (SP3), akan dilakukan tindakan yang lebih tegas lagi”,ujar Tarmis.

Berdasarkan data yang di miliki Pemerintah kabupaten kuantan Singingi, ada 451 pedagang yang berdagang di pasar lumpur, sedangkan kapasitas los yang tersedia di pasar rakyat hanya sekitar 100-an yang pada saat ini telah kosong.

Tarmis Menyampaikan,” bahwa los yang kosong tersebut akan kita berikan kepada para pedagang kelontong dan pedagang pakaian. Para pedagang sayur-mayur akan ditempatkan di halaman parkir pasar rakyat”.

Untuk soal sewa los di pasar rakyat, tarmis mengatakan tetap mengacu kepada Perda yang ada.(kabarkuansing)

Sbr:kuansingterkini/mediariau


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top