Sering Merasa Kesepian di Malam Hari ?, Ada Alasan Ilmiah-Nya

Rasa sepi bisa di alami oleh siapa saja. Kesepian dan kesendirian merupakan dua hal yang berbeda. Orang yang sendirian untuk jangka waktu yang lama dan tetap menikmati kegiatan yang dilakukannya tanpa merasakan kesepian, serta orang yang merasakan sendiri ini akan mendambakan kehadiran seseorang yang sangat tulus mengasihinya, dan membuat ia kembali ceria. 

Sedangkan kesepian lebih ke perasaan sunyi atau kepedihan akibat dalam keadaan sendiri.Menurut sebuah pakar mengatakan, bahwa kondisi kesepian yang terasa lebih meningkat pada malam hari, hal ini disebabkan karena pada malam hari kondisi tubuh manusia yang mulai menurun, karena aktivitas pada siang hari yang banyak sekali. Kesepian seseorang yang lebih dirasakannya pada malam hari ini bukan berrati dia belum punya pasangan, akan tetapi ini disebabkan kita tidak bisa berinteraksi dengan orang lain.

Adapun alasan ilmiahnya kenapa kita lebih merasakan kesepian pada malam hari adalah tidak merasakan emosi Zest, yaitu energy yang menyala dalam tubuh ketika kita membicarakan tentang topik yang menarik dan lucu bersama dengan teman-teman, keluarga, atau orang terdekat kita. Kemudian selain itu, kita dalam kondisi tidak percaya diri terhadap lingkungan disekitar.


Tidak hanya itu, yang membuat kita merasa kesepian adalah kita tidak menilai diri kita dengan baik, sehingga hal tersebut menciptakan sela dalam hati menjadi kosong dan membebani pikiran kita.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top