Foto : A. Haitami Yang Berkaca Mata (Sebelah Kiri). 

Kuantan Singingi (KabarKuansing.com) - Ikuti event internasional, salah seorang Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) berpartisipasi dalam International Conference di Sandai Jepang. Kegiatan ini dalam rangka penyelesaian tugas akhir atau disertasi. (Jumat, 08/09/2023).

Dr (Cand). A. Haitami, SP., MP bersama Prof. Dr. Ir. Munif Ghulamahdi, M.S menghadiri "Implementation of International Conference di Tohoku University Sendai Jepang, yang berlangsung selama 4 hari, dimulai dari 04-07 September 2023.

"International conference ini saya ikuti dalam rangka menyelesaikan tugas akhir disertasi studi lanjut S3 di IPB (Intitut Pertanian Bogor) Departemen Agronomi dan Holtikultura. Riset ini telah dilakukan di lahan pasang surut tipe B sebagai pertanggungjawaban dalam memenuhi luaran tambahan hibah PDP (Penelitian Dosen Pemula) tahun pendanaan 2022-2023 yang telah didapatkan melalui Kemendikbud Ristek Dikti", ucapnya.

"Ini nantinya akan menghasilkan output berupa prosiding internasional dari Tohoku University di Sendai Jepang, dengan judul "Cropping Pattern Rice-Red Onion-Soybean Under Saturated Soil Culture in Tidal Swamp" tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes mengapresiasi atas riset yang dilakukan.

"Kami memberikan apresiasi atas keikutsertaan salah satu Dosen Program Studi Agroteknologi dalam international conference ini, semoga dapat meningkatkan motivasi dosen UNIKS yang lain. Diharapkan dapat juga membawa UNIKS lebih maju. Menuju UNIKS unggul dan berprestasi di tingkat internasional", sampainya. 
Lebih baru Lebih lama