Rajin Mendonorkan Darah, Banyak Manfaatnya

Mendonorkan darah bukan hanya berguna untuk seorang pasien, tapi selain itu bagi pendonor juga memiliki manfaat untuknya. Tapi ada juga orang yang takut untuk mendonorkan darah mereka.


Dengan mendonorkan darah kita kepada pasien tentunya pendonor akan diperiksa dahulu. Pemeriksaan tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi pendonor karena kesehatan pendonor pun selalu di awasi sebelum darahnya di donorkan.

Jika kita mendonorkan darah, manfaatnya juga baik untuk jantung kita dan membuat darah mengalir lebih lancar, kemudian mencegah penyumbatan arteri. Jika rajin mendonorkan darah, mampu menurunkan resiko serangan jantung hingga 88%, dan akan membuat kita lebih sehat, terhindar dari serangan jantung, kanker, bahkan stroke.

Jika rutin mendonorkan darah, akan membuat zat besi di dalam darah kita menjadi stabil. Kemudian selain itu, manfaatnya meningkatkan produksi sel darah merah, jika rajin mendonorkan darah membuat tubuh akan menstimulasi pembentukan darah yang baru.

Manfaat mendonorkan darah secara rutin dapat membakar kalori sekitar 650 kalori per-sumbangan dari satu pint(500ml) darah. jika Rutin mendonorkan darah bisa kehilangan sejumlah berat badan bagi pendonor, tapi jangan digunakan sebagai program penurunan berat badan.(kabarkuansing)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top