Foto : Sekretaris YPTIKS H. Tarmis Membacakan SK

Serah terima jabatan (sertijab) Rektor Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes kepada Pelaksana Tugas (Plt) M. Irwan, SE., MM Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS). Surat Keputusan (SK) pergantian pimpinan UNIKS ini, langsung dibacakan oleh sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi (YPTIKS) H. Tarmis, S.Sos., MH, yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS (Rabu, 31/01/2024).

Acara sertijab dihadiri oleh pembina, pengurus dan pengawas YPTIKS serta seluruh pejabat struktural, dosen, tenaga kependidikan dan ketua serta wakil ketua organisasi mahasiswa UNIKS.

Ketua YPTIKS Prof. Dr. H. Zulfan Sa'am, MS berpesan dalam sambutannya agar tetap mempertahankan yang sudah baik serta ada terobosan-terobosan baru, terutama dalam peningkatan penerimaan mahasiswa baru.

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes, menyampaikan dalam sambutannya banyak jasa para yayasan terhadap dirinya selama ini. Ia juga menyampaikan selepas dirinya tidak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di UNIKS akan kembali melaksanakan tugas di UNRI sebagai dosen ASN.

"Pengunduran diri saya ini, tidak ada unsur politik dan tekanan politik dari manapun. Maklum sekarang lagi tahun politik, yang dikait-kaitkan dengan pengunduran diri saya", tegasnya.

"Banyak cita-cita yang ingin dicapai selama saya menjadi Rektor UNIKS. Tapi sarana dan prasarana yang terbatas menjadi kendala mencapai cita-cita itu", tuturnya.

"Namun saya bersyukur dengan capaian yang telah diraih di UNIKS selama saya menjabat sebagai rektor", pungkasnya.

Ia juga menyinggung cita-cita besar selama menjadi Rektor UNIKS untuk pindah ke gedung baru yang belum terwujud, tapi ini karena momentum yang belum tepat.

Plt. Rektor UNIKS M. Irwan, SE., MM pada sambutannya menyampaikan tugasnya selama menjadi Plt. Rektor UNIKS selama tiga bulan kedepan.

"Plt. Rektor UNIKS diamanahkan oleh YPTIKS untuk menjamin terlaksananya tridharma perguruan tinggi ataupun caturdharma bagi UNIKS serta pembentukan Panitia Pemilihan Rektor (PPR) untuk memilih rektor definitif Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2021-2025", sebutnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes atas dedikasinya selama menjadi Rektor UNIKS dan jangan sungkan memberikan saran untuk kemajuan UNIKS.

M. Irwan, SE., MM yang juga sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Kerjasama dan Dakwah Islamiyah ini, mengajak semua keluarga civitas akademika UNIKS untuk sama-sama bekerja dan bekerja sama.
Lebih baru Lebih lama