Kabarkuansing.com, Singingi Hilir, - pagi - pagi sebuah sekolah di hebohkan dengan hilangnya barang - barang dikarenakan diduga telah terjadinya pencurian, tepatnya di SDN 019 desa koto baru, kecamatan Singingi hilir,kuansing, Riau, Jumat (19/01/2024) pagi.

Terkait dengan kejadian tersebut, Defianti selaku kepala sekolah (Kepsek) SDN 019 desa koto baru lansung melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib (APH) sekira pukul 06.30 Wib.

"saya selaku kepala sekolah SDN 019 desa koto baru, saya di telfon saudari Reka selaku petugas kebersihan sekolah, dan menerangkan bahwa barang - barang yang ada di kantor berantakan, selanjutnya saya lansung menuju ke sekolah untuk mengkroscek kebenaran informasi tersebut, setiba di sekolah saya melihat jendela sudah dalam keadaan terbuka dan tralis sudah tidak ada, kemudian saya memeriksa barang - barang inpentaris sekolah namun saya tidak menemukan lagi barang - barang tersebut", Terang Defianti menjelaskan.

Adapun barang - barang yang hilang tersebut berupa :
- 1 (satu) buah printer merk Epson L5290 warna hitam
- 2 (dua) buah infokus merk Ben- Q warna hitam dan putih
- 1 (satu) buah speaker warna hitam bertulis Bos 2015
- 1 (satu) buah speaker bel sekolah warna hitam
- 1 (satu) buah Laptop core i5 merk Asus warna abu - abu
- 1 (satu) buah Laptop core i3 merk Lenovo warna abu-abu
- 2 (dua) buah Laptop core i3 merk Asus warna merah dan warna silver
- 1 (satu) buah Laptop merk Acer warna hitam

Kapolsek Singingi Hilir Akp Agus Susanto SH MH membenarkan adanya laporan tersebut dan lansung memerintahkan personil nya untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan yang dipimpin lansung kanit Reskrim Polsek Singingi hilir Ipda Debi Setyawan SH MH.

kemudian setiba di lokasi Kanit lansung melakukan olah Tkp ( Tempat Kejadian Perkara) dan mengumpulkan petunjuk - petunjuk yang ada di Tkp untukk dilakukan proses penyelidikan.

"Dalam hal ini sedang dilakukan penyelidikan terhadap pelaku", Ucap Agus susanto.

kemudian kapolsek singingi hilir juga menghimbau kepada masyarakat sekiranya memiliki informasi.

" Kami menghimbau kepada masyarakat yang sekiranya memiliki informasi, baik pelaku maupun tempat barang sejenis dengan yang hilang agar melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau Polsek Singingi Hilir".ungkapnya.

akibat pencurian tersebut SDN 019 desa koto baru mengalami kerugian sekitar Rp.74.000.000. (Tujuh Puluh empat juta rupiah).
Lebih baru Lebih lama